Olahraga

Atlet Terkendala Pencetakan KTP-El

Radarbekasi.id – Pengurus KONI Kabupaten Bekasi, merasa kesulitan dalam mengurus data atlet muda mereka yang akan tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Pengurus KONI Kabupaten Bekasi, Yoto, saat di jumpai Radar Bekasi, Selasa (15/5) menjelaskan, kesulitan proses pembuatan KTP-el dirasakan di wilayah Tambun Selatan .

“Saya memang yang bertanggung jawab dalam mengurus berkas ini. Saat ini tinggal yang di kecamatan tambun selatan, agak lama. Padahal ini buat atlet kita juga,” ujarnya.

Pengurusan KTP-el saat ini, kata dia, diperuntukan bagi para atlet untuk membuka rekening. Karena, kata dia, beberapa atlet memang belum memiliki KTP.

“Ini juga untuk persiapan porda. Kita gak ingin menghambat, kita berusaha semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Diakuinya untuk pengurusan berkas, sebabagian besar sudah rampung. Sisanya hanya wilayah tambun selatan. Identitas dua atlet yang masih terhambat pengurusannya diantaranya atlet Persatuan Tunju Amatir Indonesia (Pertina).

Sementara itu, Sekretaris Umum Pertina Kabupaten Bekasi, Dedi Kusmana, menyatakan, atlet yang akan diterjunkan di Porda, masih atlet porda 2014. Meski tidak diungkapkan secara gamblang, perubahan tempat tinggal memang masih terjadi.

“Kita masih atlet lama ko,” singkatnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kecamatan Tambun Selatan, Tedy Kusnandar, mengaku belum ada berkas masuk untuk atlet. Terutama, atlet cabang olahraga (cabor) tinju, Kabupaten Bekasi.

Saat ditanya mengenai jumlah berkas data atlet, pihaknya balik bertanya soal cabor terkait. “Data atlet cabor naon (apa). Tinju belum,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close