CIKARANG RAYA

GMBI Tolak Teroris

Radarbekasi.id – Puluhan masa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melakukan aksi unjuk di DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (15/5). Aksi unjuk rasa tersebut sebagai bentuk penolakan keberadaan teroris di Kabupaten Bekasi

Sekretaris GMBI Kabupaten Bekasi, Samsudin mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Polri dalam memberantas teroris yang berada di Kabupaten Bekasi. “Kami (GMBI) akan membantu Polri untuk memberantas teroris di Kabupaten Bekasi, kami sudah siap dengan apapun resikonya, karena kami tidak takut,” katanya kepada Radar Bekasi.

Ia mengatakan, aksi tersebut juga dilakukan sebagai aksi simpatik atas tewasnya sejumlah orang di Surabaya beberapa waktu lalu. Pihaknya menilai aksi teroris di Surabaya sangat biadab.

“Kami dan masyarakat tidak pernah takut apapun teror-teror yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi, karena kami bersama Polri,” ujarnya.

Dengan adanya penangkapan terduga teroris yang terjadi di Kabupaten Bekasi beberapa hari yang lalu, kata dia, menjadi pembelajaran bagi pihaknya dan masyarakat dalam menjaga keamanan di setiap kecamatan.

“Kita akan tingkatkan terus keamanan di setiap kecamatan. Kami akan terus bersosialisasi dari ibu-ibu, anak-anak sekolah, dan yang lainnya, kami akan ajak kerjasama dalam menjaga keamanan,” tuturnya.

Ia berharap, masyarakat bisa tahu tempat-tempat yang biasa dijadikan jaringan teroris bersembunyi, seperti kontrakan, dan yang lainnya. Sehingga tempat-tempat tersebut harus mendapatkan pengamanan lebih ketat. “Kita sudah pelajari dari penangkapan dari beberapa waktu lalu, apabila ada orang yang mencurigakan langsung kami serahkan ke pihak berwajib,” tutupnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: