Berita Utama

Majikan Selamat, Pembantu Tewas

Radarbekasi.id – Dua asisten rumah tangga, Dea (15) dan Dwi (14) tewas dalam kebakaran yang melanda rumah majikannya di Perumahan Kranggan Permai, Jalan Rajawali RT17/15, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Selasa (15/5) pagi.

Saat si jago merah melahap kediaman keluarga Bambang (56), diduga korban gagal menyelamatkan diri lantaran terlelap tidur di lantai dua. ’’Infonya kejebak di kamar. Mungkin karena terlelap tidur. Tangga ke lantai dua terbuat dari kayu. Jadi tangganya sudah terbakar terlebih dahulu,” kata Aceng kepada Radar Bekasi.’’ ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin.

Aceng mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan dua lantai itu terjadi sekitar pukul 05.00 pagi. Satu jam kemudian api baru berhasil dijinakkan setelah enam kendaraan damkar Kota Bekasi dan dua kendaraan damkar dari Depok dikerahkan ke lokasi.

’’Penyebabnya apa masih belum diketahui. Sementara diduga karena korek api. Kerugian akibat kebakaran ini juga masih dihitung,’’ ungkap Aceng.

Meski dua asisten rumah tangga tewas, namun pemilik rumah dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Keluarga Bambang memiliki empat anak. ’’Semua keluarga ini selamat. Cuma dua orang ini yang tewas tidak bisa menyelamatkan diri,’’ tandasnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, api diketahui terasa dari lantai satu, tepatnya di kamar Reihan (21), putra Bambang. Meski begitu, pihaknya belum dapat memastikan sumber api pertama kali berasal dari mana.

Setelah api besar, anak Bambang yang lain merasakan panas dan langsung ikut keluar rumah sambil berteriak keras.

Teriakan mereka langsung membangunkan Bambang dan istrinya. Sehingga ia terbangun dan langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan pergi ke kantor pemadam kebakaran yang tidak jauh dari rumah.

Jenazah kedua korban telah dibawa ke RS Polri – Kramat Jati, Jakarta Timur. Pihak kepolisian akan melakukan pendalaman terkait dengan penyebab kebakaran tersebut. (neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Close