Cikarang

Muspida Gelar Apel Bersama

Cegah Aksi Teror

Radarbekasi.id – Muspida Kabupaten Bekasi yang terdiri Pemerintah Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, dan Kodim 05/09 Bekasi menggelar apel bersama di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Selasa(15/5).

Apel bersama yang dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas serta terciptanya rasa nyaman dan aman itu dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara.

Dalam sambutannya ia menyampaikan, seluruh stakeholder di Kabupaten Bekasi perlu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik demi meminimalisir pergerakan teror.

Ia mengatakan, seluruh masyarakat tidak perlu takut dengan teror bom serta teroris yang belakangan sedang merebak. Dirinnya mengimbau perlu menjaga kewaspadaan serta siaga apabila ada orang-orang yang mencurigai.

“Kami mengimbau jangan mengambil tindakan sendiri tanpa berkoordinasi dengan petugas. Intinya laporkan aktifitas yang mencurigakan kepada aparat setempat,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, mengatakan Apel bersama tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dengan maraknya teror bom, dan penangkapan teroris dibeberapa lokasi yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kita harus menjaga persatuan NKRI khususunya di Kabupaten Bekasi, dengan adanya orang-orang yang berkedok atas nama jihad dan meneror bom. Perlu diawasi pergerakannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ada dari unsur kecamatan, dan kelurahan perlu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga,”ujarnya.

Untuk informasi, apel bersama itu dihadiri Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Sekda Kabupaten Bekasi, Uju dan Dandim 05/09 Bekasi, Letkol Arh. Henri Yudi Setiawan serta segenap ASN dan anggota TNI, Polri di lingkungan Kabupaten Bekasi. (and/adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Close