Berita Utama

Piagam Al Azhar ke NF dan Asyik

Radarbekasi.id – Mudzakarah atau diskursus alim ulama Kota Bekasi sepakat menerbitkan “Piagam Al Azhar”. Piagam berisi seruan mengikuti fatwa para ulama dalam memilih kepala daerah yang bertarung di Pilwalkot Bekasi maupun Pilgub Jabar 2018.

Dalam piagam yang tercantum nama KH Ishomuddin Muchtar selaku pimpinan sidang diskursus tersebut, disepakati dukungan para ulama mengarah kepada paslon wali kota-wakil wali kota, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus (NF) di Pilwakot Bekasi. Sementara di Pilgub Jabar, diputuskan mendukung duet Sudrajat-Syaikhu (Asyik).

“Mengimbau, mengajak dan menyerukan kepada umat Islam di Kota Bekasi dan di Provinsi Jabar untuk memilih dan mengabarkan kemenangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus di Pilwakot Bekasi dan memilih Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar,” tulis rilis yang diterima Radar Bekasi, tadi malam.

Hasil diskursus itu, juga melahirkan “fatwa” agar umat Islam di Kota Bekasi dan Jawa Barat agar tunduk dan patuh mengikuti fatwa ulama, habaib, dan asatidz/asatidzah.

“Jangan memilih pemimpin yang diusung parpol pendukung penista agama Islam dan yang mengkriminalisasi para habaib dan ulama,” tandasnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close