Pendidikan

Ramadan, Perdalam Pendidikan Agama

Radarbekasi.id – Sejumlah sekolah di Kota Bekasi, akan memperkuat pendidikan agama selama Ramadan tahun ini. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan pesantren kilat (Sanlat). Seperti yang akan dilakukan oleh SMA Widya Nusantara.

Perguruan Widya Nusantara Kota Bekasi yang menyediakan pendidikan di tingkat Menengah Pertama (SMP), Menengah Atas (SMA) dan Menengah Kejuruan (SMK) mempersiapkan, akan melaksanakan Santal setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Demikian dikatakan oleh Kepala Sekolah SMA Widya Nusantara Sri Rohimi kepada Radar Bekasi (15/5).

Dia mengaku, meskipun Ramadan tidak akan mengurangi jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Siswa tetap masuk pukul 07.00 WIB. Yang membedakan, setiap akhir pekan dilaksanakan pesantren kilat.

“Kegiatan di bulan Ramadan ini pesantren kilat hari kamis sampai sabtu, KBM di bulan Ramadan siswa masuk sekolah pukul 07.00 WIB. Satlat ini sebagai salah satu upaya kami untuk memperdalam pendidikan agama bagi siswa,“ ujar Sri Rohimi.

Sekadar diketahui , Ramadan tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) untuk seluruh jenjang pendidikan. UKK pada jenjang pendidikan SD dan SMP dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 26 Mei. sesuai dengan surat edaran dinas pendidikan Kota Bekasi sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 11 Juni mendatang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Cinderamata Bekasi Ross Gayatri saat ditemui di sekolahnya mengatakan, selama bulan Ramadan ini akan dilakukan serangkaian kegiatan keagamaan.

“Di bulan Ramadan nanti kegiatan keagamaan akan kita lakukan pada tanggal 4 Juni mendatang kita akan menghadirkan semua pemuka agama untuk mengisi kegiatan tersebut , “ ujarnya.

Ross Gayatri mengaku , mengadakannya di tanggal 4 Juni karena menunggu siswa untuk menyelesaikan UKK yang akan di lalui oleh siswa kelas X dan XI disekolahnya. KBM di sekolahnya akan berlangsung pukul 07:30 WIB hingga 12:00 WIB sebelum meninggalkan sekolah setelah salat berjemaah. (cr38)

Related Articles

Back to top button