POLITIK

Ramadan, RE-Tri Kampanye Pagi-Sore

Radarbekasi.id – Keputusan KPU Kota Bekasi yang membatasi waktu kampanye di bulan Ramadan tidak dilakukan malam hari, langsung direspon kubu paslon wali kota-wakil wali kota Rahmat Effendi-Tri Adhianto (RE-Tri).

Lewat para tim sukses dan parpol pengusungnya, calon nomor urut satu ini memastikan tak akan melakukan kampanye pada malam hari.

Ketua Tim Pemenangan RE-Tri, Sholihin mengungkapkan pihaknya telah mengintruksikan seluruh kader dari masing-masing partai gabungan pengusung untuk memanfaatkan waktu kampanye mulai pukul 07.00 hingga 18.00 sore. Hal ini dilakukan agar tak menggelar kampanye malam hari.

Menurut Sholihin, kampanye pada bulan suci Ramadan bisa menjadi introspeksi diri. Yakni kampanye dengan tidak menjatuhkan lawan. Sehingga, pelaksanaan kampanye tersebut tak dapat mengurangi konsentrasi ibadah puasanya.

“Jadi positifnya adalah kita murni untuk menyebarkan program yang diusung paslon. Karenanya tidak boleh ada unsur untuk menjatuhkan lawan politik,” katanya.

Terpisah, PKB, parpol pengusung RE-Tri juga memastikan akan mengubah skema kampanye untuk jago yang mereka usung. ’’Tatap muka ke masyarakat dari rumah ke rumah. Silaturahmi,’’ ungkap Ketua DPC PKB Kota Bekasi Ahmad Ustuchri.
Ustuchri menjelaskan selama ini PKB Kota Bekasi sudah mensosialisasikan paslon nomo urut satu ini dengan skema panggung mini. Selama Ramadan akan diubah dengan memperbanyak silaturahmi ke masyarakat.

Di sore hari, sambung Ustuchri, sosialisasi akan dilakukan lewat pembagian takjil kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: