OLAH RAGA

Wushu Baca Peluang Atlet

Radarbekasi.id – Cabang olahrga (Cabor) Wushu Kabupaten Bekasi masih membaca peluang atletnya di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018

Informasi yang berhasil di himpun Radar Bekasi, Wushu akan menerjunkan sembilan atlet dengan target tujuh medali emas dari 35 emas yang diperebutkan.

“Untuk dua atlet lainnya, kita juga pikirkan bagaimana caranya untuk meraih medali emas. Saat babak kualifikasi mereka kalah dengan peraih emas. Dua atlet tersebut meraih perak dan perunggu. Besar kemungkinan menjadi emas di Porda, tapi kita pastikan di tujuh atlet,” ujar Bertje Rumanggit, saat ditemui di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (15/5).

Ia menyatakan secara keseluruhan, atlet wushu terus menjalani latihan. Sejauh ini selain meningkatkan kemampuan atlet, dirinya coba membangun psikis dan mental. Karena, dengan modal saling percaya dinilai akan memengaruhi capaian atlet.

“Kita bangun emosional, sehingga psikis kita terbangun. Kadang hal itu tidak terbangun. Padahal, bila atlet enjoy saat bertanding di porda, maka akan menjadi pelung kita juga,” lanjutnya.

Porda yang kian mepet membuat cabor mulai fokus. Program Training Center (TC) hingga try in dan try out menjadi bidikan ditengah belum adanya kepastian anggaran.

“Sebenarnya tergantung KONI anggaran seperti apa dan kita lihat aja. Kita akan berusaha,” tandasnya (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: