Berita Utama

Apartemen Azalea Suites Diminati Ekspatriat Jepang

Radarbekasi.id – Apartemen Azalea Suites @Green Palace Cikarang telah menjadi pilihan hunian para ekspatriat Jepang. Buktinya, mayoritas penghuni hunian vertikal yang dikembangkan oleh PT Graha Puji Propertindo, anak perusahaan dari PT Pudjiadi Prestige Tbk itu merupakan warga asal Jepang.

Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk, Toto Sasetyo, mengatakan pihaknya telah memasarkan Tower Acacia dan Tower Banyak sejak tiga tahun lalu sebanyak 732 unit. Adapun tipe yang ditawarkan diantaranya studio deluxe seluas 22 meter persegi, corner studio suites seluas 38 meter persegi, dan studio suites seluas 44 meter persegi.

Hingga saat ini, apartemen yang kini dijual seharga Rp14 juta per meter persegi itu telah terjual sebanyak 85 persen dari total unit yang dipasarkan kepada konsumennya. “Masih ada 10 persen lagi yang belum terjual. Ini unit khusus,” kata Toto, disela acara media gathering di Apartemen Azalea Suites @Green Palace Cikarang, Rabu (16/5).

Menurut Toto, dari total unit yang terjual, 65 persen diantaranya sudah dihuni oleh penghuninya. Para penghuni mayoritas merupakan ekspatriat Jepang yang bekerja di kawasan industri sekitar.

“Sekitar 60 persen dihuni oleh para ekspatriat Jepang. Sisanya warga lokal,” terangnya.

Toto menambahkan, potensi bisnis sewa apartemen di Cikarang saat ini sangat prospektif dengan potensi rental guarantee selama dua tahun dan potensi rental yield sekitar 20 persen per tahun.

Sebagai contoh, kata dia, rata-rata harga sewa apartemen di Cikarang saat ini dipatok antara sekitar Rp150 juta sampai Rp300 juta per tahun. Bahkan, lanjut dia, ada apartemen yang mematok tarif lebih tinggi.

“Karena itu tidak diragukan lagi potensi sewa apartemen Azalea Suites @Green Palace Cikarang kedepannya,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk, Damian Pudjiadi, mengatakan apartemen Azalea Suites Cikarang saat ini merupakan salah satu hunian yang sudah siap untuk dihuni karena sudah melakukan serah terima unit.

Selain itu, juga paling siap dari segi legalitas, karena memiliki Sertifikat Laik Fungsi serta Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS).
“Sebagai pengembang berpengalaman, kami selalu komitmen dalam memenuhi harapan konsumen untuk mendapatkan hunian yang aman, nyaman, dan tentunya memiliki prospek ke depan,” tuturnya.

Apalagi, kata dia, Green Palace Residence tak hanya merupakan sebuah kawasan hunian yang ideal, tetapi juga sarana investasi yang menguntungkan karena lokasinya yang cukup strategis.

“Terbukti, saat ini sebagian besar penghuni merupakan ekspatriat yang berasal dari Jepang,” tukasnya.

Damian menambahkan, untuk mengakomodir ekspatriat Jepang tersedia fasilitas Onsen & Sauna Gym, Restoran Jepang Hanamori, Drugstore, serta Klinik Dokter Gigi. Seluruh fasilitas telah beroperasi, kecuali klinik dokter gigi yang masih dalam proses pengembangan.

“Azalea Suites Cikarang juga menjadi salah satu apartemen yang dikelola secara professional oleh Taisei Co. Ltd Jepang yang sudah berpengalaman dalam mengelola gedung di sejumlah negara seperti Jepang dan Vietnam,” pungkasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button