Cikarang

Bejat !, Oknum Guru Setubuhi Anak di Bawah Umur

Radarbekasi.id – Sungguh nahas nasib yang dialami seorang siswa kelas IX di salah satu SMP Negeri di Cikarang, AH (15). Ia menjadi korban tindakan bejat seorang oknum guru agama yang juga pacarnya, F (31), hingga hamil di luar pernikahan.

Berdasarkan informasi dari penyidik di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Bekasi, F merupakan guru agama dan ekstrakulikuler.

Tindakan bejat itu berawal ketika F mulai menunjukkan ketertarikannya kepada siswi kelas sembilan itu. Ia selalu memuji AH ketika mengajar di kelas.

Alhasil, mereka berdua berpacaran. Hubungan dua orang dimabuk asmara itu berujung pada aksi pencabulan dan persetubuhan di ruang ekskul saat di luar jam pelajaran. Aksi tersebut sudah dua kali.

F mengaku sudah memiliki seorang istri yang dinikahinya enam tahun lalu. Namun, ia berpacaran dan melakukan hubungan tersebut atas dasar suka sama suka.

“Saya memang pacaran dengannya, dan perbuatan yang dilakukan atas dasar suka sama suka,”katanya di Polres Metro Bekasi, Rabu (16/5).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Kumara membenarkan bahwa hubungan suami istri dilakukan suka sama suka. Tapi, menurut dia, seharusnya gueu membimbing korban bukan menyetubuhinya. “Oleh sebab itu guru tersebut telah menyalahi aturan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam melakukan perbuatan tersebut tidak ada ancaman dari tersangka. “Namun sesudah terjadi peristiwa itu, korban melapor ke Polsek Cikarang bersama keluarganya,” ungkapnya.

Laporan tersebut ditindaklanjuti pihak kepolisian. Beberapa saksi dimintai keterangan. Terhitung dari laporan masuk, empat hari kemudian tersangka F berhasil ditangkap dan mengakui perbuatannya.

Saat ini guru tersebut telah mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi. Ia terancam dijerat kasus persetubuhan dan pencabulan dimaksud Pasal 81 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. (and)

Related Articles

Back to top button