Olahraga

Disbudpora Dinilai Cuek

Radarbekasi.id – Ketua Lembaga Kajian Kebijakan Daerah (LK2D), Usman pesimis capaian target medali emas KONI Kabupaten Bekasi bisa tercapai pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 mendatang.

Dirinya mengkritisi komunikasi yang belum berjalan maksimal antara KONI dan Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi. Disbudpora dinilai terkesan lepas tangan setelah anggaran diserahkan pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Muay Thai Indonesia (MI) Kabupaten Bekasi ini menjelaskan Disbupora hanya mengeluarkan anggaran tanpa memahami betul target dan proses pencapaian di olahraga multi event empat tahunan nanti.

“Disbudpora seperti lepas tangan setelah anggaran diserahkan pada KONI. Bahkan, tidak ada komunikasi yang terbangun secara continue antara Disbudpora danKONI Kabupaten Bekasi,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Kondisi ini dinilai dapat mempengaruhi Kabupaten Bekasi akan persiapan menghadapi Porda, jika kedua lembaga tersebut tidak saling support.”Ini sangat mempengaruhi terhadap target medali,” tuturnya.

Usman menjelaskan persiapan porda yang hanya tinggal menghitung bulan ini, seharusnya didukung komunikasi intensif antar KONI dan Disbudpora.

“Jangan saling menunggu, semua tahapan harus tau. Karena disbudpora adalah lembaga, atau dinas yang ikut serta mendukung perkembangan olahraga. Disbudpora bertanggung jawab penuh, secara organisasi kepemerintahan, berkaitan dengan porda, walaupun regulasinya, dilaksanakan KONI,” bebernya.

Dilain Tempat, Sekretaris Dinas (Sekdis) Disbudpora, Hendri Licon menyatakan, bahwa sejauh ini pihaknya memang belum melakukan pemanggilan pada tiap cabang olahraga (Cabor). Dalam waktu dekat, dijelaskannya setiap cabor akan dikumpulkan dan menegaskan target yang akan dicapai pada olahraga multi event empat tahunan nanti.

“Kalau secara khsusus, sudahlama dilakukan. Realisnya oleh KONI Kabupaten Bekasi. Kalau khusus cabor- cabor belum ada, mungkin nanti,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button