CIKARANG RAYA

Oknum Pegawai Dishub Kena OTT ?

Radarbekasi.id – Sejumlah oknum pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi diduga terjaring dalam dalam aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Satuan Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Metro Bekasi.

Mereka diduga melakukan pungutan liar (pungli) retribusi di Pasar Tambun dan Cibitung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Bekasi, penangkapan oknum pegawai Dishub itu berawal dari tertangkapnya satu orang personil Dishub Kabupaten Bekasi di Pasar Tambun.Kemudian, berlanjut pada penangkapan tiga orang di depan Pasar Cibitung.

Setelah itu, dilanjutkan penangkapan kepada satu orang pegawai di depan Kantor Dishub Kabupaten Bekasi dan terakhir di dalam kantor Dishub Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan penuturan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi yang enggan disebutkan identitasnya, ada delapan orang yang terjaring sementara dua diantaranya telah dikeluarkan.

Ia menyatakan, petugas juga menyita uang retribusi sebesar Rp85ribu di Tambun dan Rp35 ribu di Pasar Cibitung.

Dijelaskannya, delapan oknum pegawai yang terjaring dalam operasi tersebut diduga melakukan pungli karena menarik retribusi lebih dari ketentuan yang ada.

Sesuai karcis retribusi, untuk kendaraan jenis angkutan elf, dan angkutan umum lainnya, bertuliskan retribusi sebesar Rp3ribu. Namun demikian menurut informasi dilapangan, para oknum pegawai dishub itu memungut sebesar Rp5ribu – Rp7ribu bahkan lebih.

Sayangnya, kabar tersebut masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito saat dihubungi ke nomor gawainya belum meresepon. Demikian juga dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup.

Lebih lanjut, ketika Radar Bekasi mencoba menghubunginya lagi untuk mengkonfirmasi hal itu melalui aplikasi WhatsApp Masanger, pesan yang dikirimkan menunjukan keterangan telah dibaca. Namun, tidak dibalas sampai dengan berita ini diturunkan.(and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: