Olahraga

Persikasi Rombak Pemain

Hadapi Putaran Kedua Liga 3

Radarbekasi.id – Pelatih Persikasi Ajat Sudrajat memastikan adanya perubahan strategi dan pemain pada putaran kedua Liga 3 Jawa Barat nanti.

Menurutnya, perombakan tim menjadi salah satu strategi dasar pasca evaluasi diputaran pertama grup A.

Ia menegaskan, perubahan akan dilakukan dilini tengah. Hal itu untuk memaksimalkan daya gedor skuat Persikasi usai dilakukan evaluasi.

“Iya, kita akan lakukan perubahan pemain. Secara umum sudah maksimal, tapi kita antisipasi saja,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

Guna mengejar target juara, setiap pemain akan menjalani latihan di Bandung. Waktu satu bulan hingga putaran ke dua dilaksanakan, diharapkan progres tim bisa maksimal.

“Dengan waktu sekarang, saya rasa bisa maksimal lagi. Persiapan putaran pertama hanya dua minggu,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai pemain, Ajat mengaku, bahwa masih ada pemainnya yang belum di turunkan. Perubahan tim tentunya tetap mengandalkan pemain yang sudah terdaftar di tim persikasi pada guliran Liga 3.

Terpisah, pemerhati sepak bola Kabupaten Bekasi, Jaut Sarja Winata memprediksi strategi yang dilakukan Ajat, yang juga legenda Persib itu akan maksimal. Terpenting, kata dia, Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah kembali di putaran kedua.

“Harus jadi tuan rumah kalo mau lolos. Kalo main di luar harus rubah formasi, cari pemain yang bisa ngisi lini depan sama tengah yang haus gol dan punya naluri. Berpasangan dengan striker yang sudah ada,” jelasnya.

Dilain tempat, terkait pergantian pemain, Sekretaris Askab PSSI Bekasi, Suryadi menyatakan, pergantian pemain dalam aturan Asprov PSSI Jabar di Liga 3 tertulis di pasal 27. Pemain yang terdaftar dalam grup peserta Super Jalapa Liga 3 musim 2018 dapat melakukan pemindahan ke klub peserta super jalapa liga tiga lainnya di musim kompetisi yang sama tidak lebih dari satu kali.

Perpindahan tersebut harus memenuhi ketentuan mengenai periode pendaftaran pemain yang di atur dalam pasal 28 ayat 1.

“Untuk putaran provinsi jawa barat, periode pendaftaran paling kambat 22 April 2018 lalu,” ujarnya.

Jelas, perubahan pemain dari klub lain tidak diperbolehkan. Kecuali, masih bernaung di tim persikasi itu sendiri. “Aturannya sudah ada kok. Tiggal dikaji saja,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button