Metropolis

Pondokmelati Optimalkan Program P3BK

Radarbekasi.id – Sejumlah program pembangunan telah dilaksanakan di Kecamatan Pondokmelati, mulai dari pembangunan jalan lingkungan(jaling), perbaikan saluran air atau drainase hingga memperbaiki rumah tinggal laik huni.

Camat Pondok Melati Ika Indah Yarti mengatakan, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program pembangunan partisipatif Berbasis komunitas (P3BK), maka peraturan wali kota Bekasi nomor 106 tahun 2016 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan program partisipatif berbasis Komunitas di pandang perlu untuk di ubah menjadi peraturan Walikota bekasi nomor 76.A tahun 2017.

Berdasarkan pertimbangan sebagai mana dimaksud pada huruf a, maka perubahan perlu ditetapkan degan peraturan walikota Bekasi. Program P3BK diwilayah Kecamatan Pondok Melati pada tahun 2017 terdapat pemeliharaan jaling ada 19 titik, saluran air di 16 titik dan Renovasi bangunan di 19 titik.

“Sedangkan untuk tahun 2018 ini kita sudah merencanakan dalam di program P3BK Kota Bekasi yakni Renovasi Rutilahu, perbaikan jalan lingkungan perbaikan saluran air yang berada di 4 Kelurahan yang ada di dalam lingkup wilayah Kecamatan Pondok melati,”paparnya.

Menurutnya, program P3BK merupakan pemenuhan standar kehidupan yang laik dan pengentasan kemiskinan merupakan tugas berat yang diemban oleh pemerintahan Kota bekasi. Untuk mewujudkan hal tersebut kami selaku Pemerintah pada tahun 2013 sampai 2018 tengah membesut suatu program yakni Program Perbaikan Rumah Tidak Laik Huni (Rutilahu), jaling, saluran air.

“Program Rutilahu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencapai standar hidup yang laik terutama dalam pemenuhan kebutuhan papan (perumahan).” Katanya.

Di amenambahkan, program tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan dana maupun bahan dan peralatan untuk perbaikan rumah yang tidak laik huni, jaling, saluran air akan terkaper dalam program pemerintah yakni P3BK.” Dengan program tersebut kualitas kehidupan masyarakat bisa laik dengan cara bertahap,”tandasnya. (Pay/Adv)

Related Articles

Back to top button