Cikarang

Tega, Ibu Buang Anak ke Selokan

Radarbekasi.id – Seorang perempuan yang tinggal di Kampung Cibereum, Desa Mekar Mukti, W (20) tega membuang jasad bayinya ke sebuah selokan yang tidak jauh kontrakannya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara menyatakan, jasad bayi malang itu dibuang di Kampung Cibeureum RT 02/04 Desa Mekar Mukti.

Kepada polisi, W mengaku bayi itu merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasihnya yang telah berkeluarga.

“Jadi awalnya tersangka berinisial W (20) berpacaran dengan AS. Karena AS sudah berkeluarga, saat mengetahui W hamil empat bulan, AS menghilang dan tidak bertanggung jawab,” kata dia di Mapolrestro Bekasi, Rabu (16/5).

Kemudian, Sabtu (21/4) lalu, W merasa sakit di bagian perut. Kemudian, Minggu (22/4), ia melahirkan seorang diri dikontrakannya tanpa bantuan medis.

Setelah itu ia mencoba memberikan asi kepada bayi mungil tersebut. Upayanya sia-sia, karena asi W tidak keluar. Hal tersebut membuatnya panik dan meletakkan bayi itu ditempat tidurnya.

Beberapa saat kemudian W tertidur karena merasa lelah usai melahirkan. “Ketika bangun melihat buah hatinya tidak bergerak yang kemungkinan tidak ada asupan makanan, ternyata bayi tersebut meninggal dunia,”paparnya.

Melihat buah hatinya meninggal dunia, W pun hilang akal. Ia membungkus bayinya menggunakan seprai tempat tidur. Kemudian, ia membuang bayi malang itu di selokan yang tidak jauh dari kontrakannya.

Warga sekitar kemudian menemukan bayi tersebut dan dilaporkan kepada petugas Polsek Cikarang Utara.

Atas tindakannya, W terancam dijerat Pasal 77B Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (and)

Related Articles

Back to top button