Metropolis

Disiplin PNS Pemkot Bekasi Masih Rendah

Radarbekasi.id – Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi masih rendah. Hal Ini dibuktikan dengan banyaknya PNS yang meninggalkan tugas diluar jam kantor, sehingga mengakibatkan tertundanya pelayanan kepada masyarakat, maupun SKPD yang memerlukan surat menyurat.

Padahal sesuai PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, setiap PNS harus mematuhi aturan kedisiplinan tersebut. Dan pelanggaran disiplin ini terjadi, khususnya dilingkungan Humas Pemda Kota Bekasi.

Akibat pelanggaran disiplin yang dilakukan staf humas mulai Kasubag Publikasi Eksternal dan Kasubag Dukumentasi Internal, pelayanan humas terhadap masyarakat ataupun terhadap SKPD yang memerlukan pelayanan menjadi tertunda. Karena hingga pukul 14.00 siang, staf humas tersebut belum ada ditempat. Akibatnya, SKPD lain yang memerlukan kelengkapan surat yang terkait dengan Humas Pemkot Bekasi menjadi tertunda.

Kabag Humas Pemda Kota Bekasi Sayekti Rubiah membenarkan pelanggaran yang dilakukan anak buahnya ini.

“Saya sesalkan tindakan anak buah saya, karena jam istirahat sudah selesai jam 13.00 tadi, ini sudah jam 14.00 siang belum ada yang datang, sedang masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” ujarnya kesal.

Yekti mengakui, Kasubag Publikasi Eksternal dan Kasubag Dukumentasi Internal sudah di Whats App (WA) agar cepat kembali mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya.“Mestinya kalau keluar para Kasubag itu tidak usah bawa anak buahnya, jadi ruangan tidak kosong. Ini ada surat yang harus diselesaikan jadi tertunda,” katanya.

Menurut pengamatan, jam istirahat PNS dilingkungan Pemda Kota Bekasi dimuai pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB. Namun staf Humas mulai Kasubag Publikasi Eksternal dan Kasubag Dukumentasi Internal dan anak buahnya beramai-ramai keluar kantor dan hingga pukul 14.00 WIB belum ada ditempat. Akibatnya, banyak pekerjaan yang tertunda. (mif)

Related Articles

Back to top button