Cikarang

PDAM Usulkan Pelaksana “Galian Maut” Dicoret

Radarbekasi.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi mengusulkan kepada PT Moya agar mencoret PT Gapura dicoret saat mengajukan sebagai sub-kontraktor penggalian pipa air dari PDAM TB.

Kabag Humas dan Hukum PDAM TB, Yusmet mengatakan, yang berhak memberikan sanksi kepada PT Gapura adalah PT Moya. Pasalnya, PT Gapura merupakan perusahaan yang di tunjuk PT Moya untuk melakukan pengerjaan tersebut.

“Subkonnya PT Gapura, karena yang menggali lubang itu PT Gapura, jadi yang berhak memberikan sanksi itu PT Moya. Paling nanti kita berikan masukan kepada PT Moya agar PT Gapura bisa dicoret kedepannya,”

katanya kepada Radar Bekasi.

Ia mengatakan, pihaknya sudah memberikan teguran tertulis kepada PT Moya atas kejadian yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor beberapa waktu lalu.

Terkait dengan proses hukum kasus tersebut, kata dia, saat ini tengah ditangani Lakalantas Polres Metro Bekasi. Sementara, keluarga korban sudah diberikan santunan.

“Kita sudah berikan teguran kepada PT Moya, jangan sampai kedepannya ada kejadian seperti itu lagi,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, galian pipa PDAM diduga menjadi penyebab tewasnya dua orang pengendara. Hal itu membuat DPRD Kabupaten Bekasi melakukan peninjauan. Dari peninjauan tersebut didapati bahwa pelaksana pengerjaan tidak memperhatikan aspek keamanan dengan baik. (pra)

Related Articles

Back to top button