Berita Utama

Taih Kritik Program Neneng

Radarbekasi.id – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengkritik program Satu Kecamatan Satu Taman yang dicanangkan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Menurutnya, program tersebut masih sulit untuk terealisasi tahun ini. Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, kata dia, kurang maksimal dalam melaksanakan program yang dicanangkan kepala daerah.

Hal itu dapat dilihat dari perawatan taman yang berada di jalan negara sepanjang Tambun Selatan hingga Kedungwaringin. Perawatan taman tersebut dinilai tidak dilakukan dengan baik.

Kondisi taman yang berada di tengah jalan itu, kata Taih, terlihat kumuh dan tidak memperlihatkan kesan keindahan dan kenyamanan.

“Kebetulan saya sering melintas jalan negara, dan saya yakin masyarakat juga mengetahuinya bagaimana taman pulau di jalan negara terlihat kurang terawat. Padahal, dari pembahasan APBD selalu teranggarkan,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Selain itu, Taih juga menyoroti keberadaan taman yang di Tarumajaya, dan Muaragembong. Menurutnya, taman tersebut masih jauh dari kata laik apalagi sebagai arena masyarakat untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Ia mengaku kerap menerima masukan terkait infrastruktur dan masalah ruang publik saat melakukan kunjungan ke Muaragembong.

“Saat reses selain masalah infrastruktur seperti jalan dan drainase. Soal taman sebagai ruang publik juga menjadi permintaan masyarakat untuk menghabiskan serta sebagai wadah bermain bagi anak-anak,” ujarnya.

Ia mengaku akan segera membahas hal tersebut bersama fraksi dan juga Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan masih belum memberikan keterangan karena tidak ada di kantor ketika hendak diwawancarai. Dirinya juga tidak merespon ketika dihubungi ke nomor teleponnya. (and)

Related Articles

Back to top button