Life Style

Targetkan Pendapatan Rp2,25 Triliun

Radarbekasi.id – PT Kawasan Industri Jababeka Tbk menargetkan pendapatan bisnis properti dan real estate di tahun ini bisa naik menjadi Rp2,25 Triliun.
Sekretaris Perusahaan Jababeka Muljadi Suganda, mengatakan ada tiga kawasan andalan yang akan menjadi katalis pendapatan perusahaan di 2018. Diantaranya Cikarang, Kendal, dan Tanjung Lesung.

Untuk Cikarang, kata dia, pembangunan infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT) di jalur tol Cikampek, diharapkan menjadi daya tarik bagi pembeli. “Di Cikarang kita akan terus melengkapi dengan konsep hunian modern yang kita buat sesuai kebutuhan yang ada,” kata Muljadi.

Sementara untuk Tanjung Lesung, Muljadi mengatakan, pertumbuhan pendapatan dari kawasan itu sangat bergantung terkait selesainya proyek jalan tol Serang-Panimbang.

Dengan faktor-faktor yang telah dijelaskan Muljadi itu, Cikarang diharapkan memberikan kontribusi pendapatan Jababeka sebesar Rp1,5 triliun tahun ini. Lalu, Kawasan Industri Kendal bisa memberikan kontribusi sebesar Rp500 miliar dan kawasan Tanjung Lesung sebesar Rp250 miliar.

“Total jadi Rp2,25 triliun,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama Jababeka Budianto, menambahkan harga tanah yang masih murah di Kawasan Industri Kendal (KIK) juga diharapkan menjadi pendorong penjualan perusahaan di tahun ini. Ia menjelaskan, Jababeka akan membuat KIK menjadi daya tarik bagi industri padat karya seperti tekstil dan logistik.

“Kendal ingin jadi pangsa industri yang mengacu pembangunan kota Singapura. Namun tetap konsepnya kita akan berangkat dari pengembangan kota nantinya akan jadi kota mandiri yang jadi kawasan industri,” ujar Budianto. (oke)

Related Articles

Back to top button