Metropolis

THM Wajib Tutup Selama Ramadan

Radarbekasi.id – Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy R Gandakusumah melarang Tempat Hiburan Malam (THM) beroperasi selama Ramadan.

THM seperti klub malam, cafe, panti pijat, karaoke, pub, biliard, spa dan hiburan malam lainnya harus tutup dan tidak boleh ada aktivitas selama bulan suci Ramadan.

“Mulai tiga hari sebelum Ramadan sampai tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri (tidak boleh beroperasi),” kata Ruddy.

Selain itu, pemilik rumah makan dan restoran diimbau untuk menyesuaikkan kegiatan usahanya dengan aktivitas puasa umat muslim di bulan Ramadan.

Berdasarkan Perda Kota Bekasi Nomor 10 tahun 2011 tentang Ketentuan Umum Ketertiban dan Keindahan, ia menghimbau agar kaum muslimin dan muslimat Kota Bekasi memberikan kedamaian, merajut kebersamaan serta menjaga persatuan dan kesatuan menuju Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Semarakkan bulan mulia ini dengan berbagai kegiatan positif, baik ibadah ritual maupun sosial. Jauhkan diri dari kegiatan yang dapat mengurangi pahala dan niat ibadah puasa kita,” tegasnya.

Selain itu, Ruddy juga menghimbau supaya masyarakat menyempurnakan dan membersihkan harta dengan mengeluarkan zakat, infaq dan shodaqah. “Perkokoh Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariah dan Wathoniyah,” tambahnya.

Ia juga menghimbau warga yang tidak menjalankan ibadah puasa supaya bisa menghormati dan menghargai warga yang sedang berpuasa.

“Kembangkan sikap toleransi antar umat beragama, rasa persaudaraan serta wujudkan suasana yang kondusif pada bulan Ramadan,” tutupnya. (neo)

Related Articles

Back to top button