Cikarang

Disbudpora Ambil Alih Pengelolaan Taman Sehati

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengalihkan pengelolaan Taman Sehat dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) ke Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, sejak pertama dibangun kondisi Taman Sehati kurang terawat. Karena terlihat gersang dan banyak ornament yang tidak terawat.

Sekretaris Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, pihaknya baru akan melakukan pengkajian, penganggaran dan penataan taman setelah adanya proses peralihan diserahterimakan.

“Sekarang penataan Taman Sehati tanggung jawab kami (Disbudpor) dan desainnya sedang kita buat,” katanya kepada Radar Bekasi, Jumat (18/5).

Ia mengatakan, pihaknya berencana membuat taman tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dilakukan dengan menanamkan pohon teratai dan pohon flamboyan.

Demi terealisasinya kegiatan tersebut, kata dia, penataan taman yang ada di Desa Sertajaya itu akan dianggarkan pada APBD Perubahan Kabupaten Bekasi tahun 2018.

“Kami berharap pada proses penganggaran nanti bisa teranggarkan, Dan saar ini anggarannya juga sedang dihitung. Kemungkinan akan kita ajukan di ABT (APBD-P),” ucapnya.

Perbaikan dan penataan taman itu dilakukan agar masyarakat Kabupaten Bekasi memiliki ruang publik yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai dan bersosialisasi dengan warga.

“Kita upayakan untuk kenyamanan masyarakat, dan fasilitasnya dibuat senyaman mungkin. Dan akan dibuat juga sarana olahraga yang dilengkapi rumput sintetis,” paparnya.

Selain itu, setelah pihaknya melakukan penataan, kedepannya Disbudpora akan melakukan perawatan secara berkala mengingat banyak masyarakat yang memanfaatkan Taman Sehati untuk berolahraga, bersantai bersama keluarga ataupun sekadar swafoto.

“Jadi selain lebih sejuk, indah dan rapi, kita juga ingin menularkan budaya hidup sehat kepada pengunjung dengan berolahraga. Untuk itu, kami minta kepada pengunjung untuk bersama-sama merawatnya minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan dilokasi,” ucapnya.

Pihaknya juga akan menyediakan lokasi untuk pedagang yang tertata dengan rapi. “Masalah untuk permodalannya rencanya akan bekerjasama dengan baznas Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (and)

Related Articles

Back to top button