Metropolis

Harga Mukena Mulai Naik

Radarbekasi.id – Memasuki hari ke dua bulan Suci Ramadan, belum terlihat lonjakan warga untuk membeli pakaian atau mukena. Pantauan Radar Bekasi di Pasar Baru Bekasi terlihat lengang. Para pedagang pun menunggu pembeli datang.

Mulai dari lantai bawah hingga naik ke lantai atas kondisi tampak lengang, sejak masuk kedalam pasar kita akan melihat berbagai model busana muslim dengan kualitas dan harga yang bervariasi. “Masih sepi, ramenya nanti dua minggu mau lebaran kalau THR udah turun,”ujar salah seorang pedagag pakaian, Iyeng.

Pria yang sudah sejak 3 tahun lalu berjualan kerudung dan mukenah di pasar baru Bekasi ini mengaku, lonjakan pembeli belum terlihat. Menurut pengalamannya lonjakan pembeli akan terjadi pada saat dua minggu menjelang idul fitri.

Jika sudah masuk dua minggu menjelang hari raya idul fitri, ia mampu meraup hasil hingga Rp4 jutasampai Rp5 juta dalam satu hari. Kenaikan omset terjadi di masa menjelang bulan Ramadhan dan dua minggu menjelang hari raya idul fitri.

“Kalau kerudung harganya masih stabil masih sama ada yang Rp400, Rp700 sampai Rp800 ribu perkodi. Kalau mukena sudah ada sebagian yang naik Rp10.000 perpotongnya, “ ujar laki-laki yang selalu membawa istri dan anaknya berjualan tersebut.

Menurut pengakuan Iyeng, jika hari – hari biasa dirinya belanja kerudung dan mukenah hanya pada hari-hari tertentu saja yakni senin, kamis dan sabtu. Sedangkan menjelang hari raya ia bisa setap hari belanja kebutuhan untuk persediaan kerudung dan mukenah. (cr38)

Related Articles

Back to top button