Olahraga

Perketat Jadwal Latihan Atlet

Radarbekasi.id – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bekasi, mulai menyiasati waktu latihan bagi para atlet. Memasuki bulan ramadan yang saat ini dijalankan mayoritas atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) tidak menghambat jalannya latihan.

“Setelah lebaran, kita akan menghadapi latihan full. Seminggu bisa sampai tiga kali, bahkan lebih. Tergantung target pencapaian,” ujar sekretaris umum PJSI Kabupaten Bekasi, Nurul Indri pada Radar Bekasi, Jumat (18/5).

Menurutnya, waktu kian dekat dengan Porda, sehinga perlu dimaksimalkan. Terlebih dengan target medali yang sudah ditetapkan oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Meski dirinya tidak menyebutkan target resmi yang akan dicapai, namun upaya mempertahankan juara umum menjadi acuan.

“Kita sudah libur dua hari, rencana senin depan mulai latihan lagi,” lanjutnya.

Beberapa tahapan, kata dia, memang sudah disiapkan. Secara mental para atlet judo yang dipersiakan untuk porda sudah memiliki jam terbang yang cukup.

Bahkan, kemampuan atlet judo yang mayoritas merupakan atlet Porda 2014, sudah cukup mempuni untuk bisa mempertahankan medali.

” Nanti pada persiapan khusus tiga kali sehari (latihan), rencananya beberapa kali try in dan try out akan diberikan,” tandasnya. (dan)

Close