Metropolis

Tangkap Dua Penjual Miras saat Ramadan

Satu Masih Dibawah Umur

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi Kota menangkap dua orang penjual miras tak berizin, SS (58) dan VC (16). Mereka menjual di toko masing-masing yang berada di Pengasinan, Rawalumbu dan Pondok Timur, Bekasi Timur.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Jairus Saragih mengatakan, kedua orang tersebut terbukti menjual miras tanpa izin ketika terjaring dalam razia, Senin (17/4) silam.

Dua toko yang digeledah ialah Toko Silalahi dan Pondok Indah. Ratusan botol miras diamankan dari kedua toko tersebut.

Dari Toko Silalahi pihaknya mengamankan barang bukti berupa 84 botol bir anker dan 40 botol bir hitam. Di Toko Pondok Indah barang bukti yang diamankan ialah 59 karton bir anker, bir anker stout 25 karton, dan bir Guiness 6 karton. Masing-masing karton diketahui berisi 12 botol.

Ia menjelaskan, penangkapan kepada kedua orang itu bermulai dari informasi masyarakat saat anggota sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota tenga melaksanakan observasi bahwa ada penjual minuman keras yang tidak memiliki izin .

“Setelah dilakukan pemeriksaan di toko Silalahi ditemukan barang bukti minuman keras sedangkan penjual tidak bisa memperlihatkan surat ijin. Anggota juga mendatangi tempat menjual minuman lainnya di Pondok Timur dan menemukan minuman keras dengan tersangka VC,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku terancam dikenakan Pasal 2014 ayat (1) KUHP Pidana. Mereka patut diduga melakukan tindak pidana menjual barang berbahaya bagi jiwa dan kesehatan dan atau menjual minuman keras tanpa ijin sebagaimana pasal 204 ayat (1) KUHP PIDANA atau pasal 106 UU RI NO 7 thn 2009 dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun. (neo)

Related Articles

Back to top button