Berita Utama

Taman Limo, Pilihan Tempat Ngabuburit

Radarbekasi.id – Taman Limo yang berada di Kampung Babakan, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, menjadi tujuan warga Cikarang Barat dan sekitarnya sebagai tempat ngabuburit atau tempat menunggu waktu berbuka puasa saat Ramadan tahun ini.

Pasalnya, pada bulan Ramadan tahun sebelumnya, Taman Limo Jatiwangi belum sebagus saat ini, hal itulah yang menjadikan Taman Limo Jatiwangi sebagai tempat ngabuburit masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Cikarang Barat.

Salah seorang warga Kecamatan Cibitung, Dedy Syafi’i mengaku sengaja jauh-jauh ke Taman Limo hanya untuk menunggu waktu berbuka puasa saja. Karena menurutnya, Taman Limo memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan menunggu waktu berbuka puasa.

“Saya baru sekali ini aja si ke sini (Taman Limo Jatiwangi, red). Saya sengaja emang kesini buat ngabuburit. Saya liat di internet, kata orang-orang, katanya bagus, dan memang benar, bagus. Nggak nyesel kesini,” jelas Dedy, saat dijumpai Radar Bekasi kemarin.

Dikatakan Deddy, keberadaan Taman Limo sendiri juga tak hanya sebagai ‘lahan’ ngabuburit para pengunjung, namun juga sebagai tempat untuk mencari rijeki kepada warga sekitar taman. Karena, umgkapnya, warga sekitar saat bulan Ramadan ini juga bisa berjualan menjajakan hidangan untuk berbuka puasa.

Berbeda, pengunjung lainnya, Indra Sasmit menambahkan,Taman Limo ini juga sangat cocok sebagai tempat untuk menunggu waktu buka puasa. Karena, banyak wahana dan titik-titik yang bagus untuk dijumpai dan dilihat. Seperti air mancur dan juga wahana permainan yang ada.

“Kita (warga suami-istri) disini bawa anak-anak kita kan dua, jadi memang mereka disini senang kayanya. Soalnya banyak permainan juga. Dari sepedah-sepedahan, mobil-mobilan, bisa menancing juga, ada danau juga. Apalagi tamannya bagus, ada ayunan,” ugkap Indra dengan nada semringah.

Sementara itu, salah seorang pedagang takjil Maryati membeberkan, dengan keberadaan dan kondisi yang bagus saat ini, Taman Limo menjadikan lahan rejeki bagi warga setempat. Karena, para warga saat ini bosa berjualan menjajakan daganganya selama bulan Ramadan tiba.

“Kan bisa juga kita jualan diluar puasa. Tapi ini Alahamdilillah, selama dua hari ini (semenjak bulan Ramadan), makin meningkat mas pendapatannya,” tegas Maryati sembari merapihkan dagangan nya. (Cr37)

Lebihkan

Artikel terkait

Close