Politik

Demokrat Optimis Menang Pilkada-Pilgub

Radarbekasi.id – Pilkada serentak 2018 menjadi ajang pemanasan mesin parpol menghadapi pemilu 2019. Apalagi Pemilu 2019 menjadi momentum pertama dalam pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden secara serentak.

Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Hari Kartana, mengatakan Partai Demokrat optimistis memenangkan Pilkada 2018 baik Pilwalkot Bekasi dan Pilgub Jabar 2018. Demokrat percaya diri bahwa bila meraih kemenangan di Pilkada Kora Bekasi dan Pilgub Jabar merupakan jalan menuju Pilpres 2019 akan mulus.

“Saya yakin koalisi Demokrat dan Golkar yang kita bangun baik di Pilkada Kota Bekasi juga Pilgub Jabar akan meraih kemenangan sesuai dengan target. Karena kemenangan yang kita raih akan berdampak pada Pemilu 2019,”

Kata Hari Kartana disela acara Partai Demokrat Tour de Jabar dengan mengunjungi Kabupaten Purwakarta, dan daerah lain di Jawa Barat, kemarin.

Selain itu, dengan safari Partai Demokrat ke sejumlah wilayah di Jabar. Bagi Hari, Jabar adalah representasi Indonesia. “Artinya, jika mampu merebut Jabar, kita pun bisa merebut kursi parlemen untuk Pilpres 2019,” ucapnya.

Ia optimis kepercayaan publik terhadap partainya akan meningkat di Pemilu 2019. Salah satu caranya adalah dengan membuka peluang kepada putra-putri terbaik diberbagai daerah untuk bergabung dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

Disamping itu, imbuh Hari Kartana, Partai Demokrat memerlukan kekuatan dari seluruh elemen pendukungnya agar bisa meraih kemenangan di 2019.

“Partai Demokrat memerlukan kekuatan dari segenap unsur dan elemen pendukung yang bekerja sama untuk meningkatkan solidaritas serta menyusun langkah-langkah strategis,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umun Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono berencana akan menghadiri kampanye akbar pada Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jabar serta daerah lainnya yang melaksanakan Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Insya Allah, saya akan lihat jadwal untuk mengikuti kampanye di Pilkada,” jelasnya. (sar)

Related Articles

Back to top button