Metropolis

Durenjaya Garap Program Rutilahu

Radarbekasi.id – Pemerintah kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur mulai melaksanakan tahapan program Rumah Tinggal Laik Huni (Rutilahu). Tahapan sosialisasi kepada pemilik rumah rencananya akan dilaksanakan pekan ini. Demikian dikatakan oleh lurah Duren Jaya, Prabowo Kepada Radar Bekasi.

Meskipun tengah melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadan, lanjut Prabowo, tidak akan merubah kerja dalam melayani masyarakat. Hanya saja jam kerja yang lebih singkat menyesuaikan jadwal yang sudah ada.

Dia mengaku, ada 9 rumah di kelurahan duren Jaya akan diperbaiki.Ke 9 rumah tersebut diperoleh dari program Pembangunan Partisipatif Berbasis Komunitas (P3BK) yang diberikan oleh pemerintah Kota Bekasi. Sementara itu sebanyak 45 rumah mendapat bantuan dari pemerintah provinsi untuk perbaikan rumah tinggal Laik huni di lingkungan kelurahan Duren Jaya.

“ Mulai malam ini sudah mulai dikerjakan tahapan-tahapannya, malam ini kita sosialisasikan kepada yang punya rumah terkait program ini “ ujar Prabowo kepada Radar Bekasi saat ditemui di kantornya, senin (21/5).

Untuk mendapatkan bantuan rumah tinggal Laik huni tersebut, maka harus meliputi beberapa kriteria yang diantaranya adalah masuk pada kriteria masyarakat tidak mamp dan bangunan dalam kondisi yang diasumsikan 20 persen tidak Laik.

Dia mengaku, sempat mengeliminasi 2 sampai 3 rumah yang tidak lolos seleksi program tersebut.”Saya pilih orang yang memang pendapatannya tidak jelas, dengan memperhatikan kondisi rumah dan orangnya akhirnya ada beberapa yang saya eliminir, “ singkat lurah yang menaungi 19 RW serta 200 RT tersebut. (cr38)

Related Articles

Back to top button