Metropolis

Kecamatan Babelan Dikepung Debu

Radarbekasi.id – Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Babelan kondisinya berlubang, licin dan berdebu.Akibatnya, warga sekitar banyak yang mengeluh bahkan menjadikan bahan ledekan terhadap Pemkab Bekasi yang lamban memperbaiki jalan tersebut. Kini, warga pun menjadikan bahan ejekan sejumlah jalan di Babelan menjadi kawasan wisata debu yang ada di Kabupaten Bekasi.

Misalnya di Kampung Pulo Timaha dan Kebalen, Kecamatan Babelan . Sejumlak titik jalan di dua wilayah itu menjadi bahan ejekan warga sekitar dengan memasang spanduk dan poster bertuliskan ‘Anda memasuki kawasan debu wisata’.

Salah seorang warga, Mardi (53) mengatakan, kini wilayah Kebalen, Babelan dan Pulo Timaha menjadi daerah tujuan wisata debu. Hal itu dilakukan warga sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi terkait perhatian ke insfastruktur di wilayah Babelan.

“Kecamatan Babelan dikepung debu, baik dari arah Kota Bekasi melintasi Kelurahan Kebalen. Masyarakat berharap Pemda melalui dinas terkait dan Kelurahan Kebalen dapat lebih peka lagi soal infrastruktur,” kata Mardi, Rabu (21/3) kemarin.

Lantaran adanya pengerjaan tambal-sulam jalan hingga ‘pengurugan’ proyek, membuat jalan itu rusak dan berdebu. Tak sedikit pengguna jalan dan warga yang mengeluhkan kondisi seperti itu. Karena di khawatirkan berpotensi Rawan kecelakaan karena jarak pandang pengguna jalan terhalang debu tersebut.

Sementara itu Camat Babelan, Deny mengatakan, banyaknya proyek pengerjaan pengurugan dan penambalan jalan berlubang di sekitaran jalan raya perjuangan sudah di tanggapi oleh Pemkab Bekasi. Saat ini, kata Deny, pihaknya sudah melakukan pengerjaan tambal jalan untuk sementara.

“Pemda (Kabupaten Bekasi) sudah merespon keluhan masyarakat Babelan. Untuk sementara, saat ini telah di lakukan perbaikan sementara tambal-sulam, dengan penambalan jalan yang berlubang,” kata dia.

Dikatakan Deny, pemerintah daerah akan terus memperhatikan masyarakatnya, terlebih maraknya keluhan yang selama ini terjadi di wilayah Babelan.

Perlu diketahui, adapun pengerjaan perbaikan secara keseluruhan, akan dikerjakan melalui ABT 2018, sedangkan untuk perbaikan jalan dari Pangkalan sampai Desa Muara Bakti dikerjakan melalu alokasi anggara CSR dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah Babelan, salahsatunya PT Cikarang Listrindo (CL). Dikabarkan sebelumnya, Camat Babelan pun sudah menjamin perbaikan jalan yang rusak parah akan dilakukan pada tahun ini. (Cr37)

Related Articles

Back to top button