Politik

Pemimpin Zaman Now Wajib Kreatif dan Inovatif

Radarbekasi.id – Generasi millenial Kota Bekasi tak mau meninggalkan momentum Pilwalkot Bekasi tanpa menyuarakan kepentingan mereka.

Apa itu? ’’Yang jelas punya kepedulian dengan kepentingan anak-anak zaman Now lah,’’ ungkap Yesiana, bendahara komunitas Rumah Teduh.

Yesiana menambahkan, sejauh ini komunitas di Kota Bekasi adalah masyarakat kreatif. ‘’’Mereka membutuhkan ruang publik yang bisa mewadahi komunitas seperti kami ini. Nah, ini pekerjaan rumah bagi para calon pemimpin di Kota Bekasi,’’ pintanya.

Bagi Yesiana dan kawan-kawan, kehadiran para calon kepala daerah dituntut memahami kebutuhan dan trend anak-anak zaman Now .

“Saya pikir pemilih milenial akan memilih pasangan yang gaul. pasangan pemimpin Zaman Now , sehingga paham betul keinginan para kaum milenial yang banyak berkecimpung di komunitas,” terangnya.

Menurutnya, perpaduan pemimpin yang berpengalaman dan orang muda lebih agresif. Karena seiring perkembangan zaman diperlukan pemimpin yang punya ide dan gagasan serta inovasi dalam membuat kebijakan.

Senada, salah satu Pendiri Komunitas Teman Ngopi, Alika Khanza berharap keberadaan kaum milenial menjadi perhatian serius para calon pemimpin Kota Bekasi ke depan.

“Banyak pemuda di Kota Bekasi yang kreatif juga banyak yang berprestasi dalam berbagai ajang. Saya rasa pemimpin Kota Bekasi ke depan harus melek dengan keinginan pemuda. Fasilitasi mereka agar lebih bisa mengangkat Kota Bekasi dalam kreativitasnya,“ tandansya. (sar)

Related Articles

Back to top button