Cikarang

Satpol PP Akan Tindak Karoake yang Mulai Buka

Radarbekasi.id – Karaoke dibeberapa hotel yang ada di Cikarang Utara dan Cikarang Selatan dikabarkan sudah mulai beraktivitas. Sejatinya, mereka dilarang beraktivitas menyusul dikeluarkannya Maklumat Bupati Bekasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Bekasi, beberapa karaoke yang masih buka diantaranya ialah GN di Cikarang Selatan, GG dan MH dan Cikarang Utara.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, piihaknya akan mengambil tindakan tegas jika masih ada karaoke yang masih beroperasi.

“Saya akan langsung perintahkan bidang terkait melakukan patroli benar atau tidak tempat tersebut buka,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (21/5).

Ia menyatakan, pihaknya akan memberikan teguran sesuai dengan mekanisme yang ada. “Kalau memang terbukti buka kita akan panggil, dan akan kita berikan teguran sesuai mekanisme yang ada,” tukasnya.

Menurut dia, pihaknya merasa kesulitan dalam menertibkan Tempat Hiburan Malam (THM) karena di dalem perda tidak diatur sanksi dan denda untuk THM yang beroperasi. “Bahwa Perda nomor 3 tahun 2016 tidak mencatumkan pelanggaran pasal 47, dalem ketentuan pidana pasal 67, itu yang membuat kita kesulitan, mohon di maklum,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Bekasi telah menerbitkan Maklumat Bupati Bekasi dan disebarkan kepada pedagang rumah makan dan Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di desa dan kecamatan.

“Jadi pemilik Restoran, Cafetaria, Warung makan, dan Minuman, agar menutup sementara operasional usahanya agar tidak mengganggu kehusuan umat muslim saat menjalankan puasa,” kata Kepala bagian Kesra kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna. (pra)

Related Articles

Back to top button