Metropolis

DKI Diminta Segera Cairkan ”Uang Bau”

Pemkot Penuhi Kelengkapan Persyaratan

Radarbekasi.id – Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah berharap, dana kompensasi warga TPST Bantargebang yang terlambat diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera dicairkan.

Sejauh ini, Kota Bekasi telah melengkapi kekurangan syarat pencairan yang sempat ditagih Provinsi DKI Jakarta.

“Kemarin saya telah tandatangan dan itu termasuk kelengkapan semua persyaratan yang diperlukan, kami sudah kirim. Mudah-mudahan segera kami dapat kabar,” kata Ruddy, Selasa (22/5).

Kekurangan dokumen yang baru saja dilengkapi itu, kata dia meliputi data dirinya sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi.

Usai menyerahkan kelengkapan berkas, Ruddy akan mengutus asisten pemerintahan untuk memastikan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah perihal kekurangan lainnya.

Ruddy berharap dana bisa cair pada pekan depan. “Mudah-mudahan, namanya juga usaha,” katanya.

Sebagai informasi, dana kompensasi bau untuk warga sekitar TPST Bantargebang seharusnya dapat dicairkan per tiga bulan sekali, atau dapat diterima April kemarin dengan besaran Rp600.000 per kepala keluarganya.

TPST Bantargebang sendiri merupakan lokasi pembuangan sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setidaknya, ada 18.000 warga bermukim di sana yang memperoleh kompensasi, yang meliputi tiga kelurahan, yakni Kelurahan Ciketing Udik, Cikiwul, dan Sumurbatu. (pay)

Related Articles

Back to top button