Cikarang

Nur-Firdaus Jamin Kesejahteraan Rakyat

Radarbekasi.id – Paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady diklaim bisa mengimbangi arus pembangunan fisik dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Itu terjadi jika keduanya berhasil memenangkan pertarungan Pilwalikot Bekasi 2018.

Ketua Tim Pemenangan Nur-Firdaus, Ibnu Hajar Tanjung mengungkapkan pembangunan di Kota Bekasi memang telah mengalami kemajuan. Menurutnya, pembangunan itu mendapat perhatian Rahmat Effendi, mantan wali kota Bekasi sekaligus kandidat petahana, selama periode sebelumnya. Namun demikian, pembangunan itu berbanding terbalik dengan tidak memperhatikan SDM.

“Paling banyak pembangunan apartemen. Dan, apartemen tidak bisa digunakan rakyat kecil,” ujar Tanjung.

Tanjung menegaskan masyarakat tidak membutuhkan pembangunan apartamen. Pasalnya, yang dibutuhkan masyarakat yakni kemampuan pemimpinnya dalam menjamin kesejahteraan masyarakatnya. Musababnya, permasalahan yang dihadapi masyarakat adalah jaminan kesejahteraan jangka panjang.

Menurut Tanjung, membangun fisik tanpa mengubah SDM justru akan menjadi bumerang. Namun demikian, pihaknya memastikan kekhawatiran itu tak tercemin pada sosok Nur-Firdaus.

Tanjung memastikan bahwa jago yang diusungnya tersebut lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat dibanding memperindah daerah tanpa mempedulikan warganya.

“Kota Bekasi membutuhkan pemimpin yang memperhatikan masyarakatnya. Bukan hanya peduli sama pembangunan apartemen,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bekasi itu.

Sementara itu, Cawalkot Adhy Firdaus menuturkan adanya keinginan masyarakat yang menginginkan adanya perhatian dari pemimpinnya dengan tidak terlalu fokus membangun wajah Kota Bekasi.

Menurut Adhy, sebagai daerah metropolitan memang memerlukan pembangunan. Namun demikian, tak semestinya konsentrasi pembangunan terlalu fokus dengan fisiknya.

“Tapi manusianya juga harus kita sentuh, itu prinsip saya,” tegas Adhy. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker