Metropolis

Pasar Murah Jatiasih Dipadati Warga

Rangkaian Bazar Ramadan Pemkot

Radarbekasi.id – Ratusan warga Jatiasih menyerbu pasar murah yang dihelat Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bekasi, di Lapangan Kecamatan Jatiasih, Selasa (22/5).

Di lokasi tersebut merupakan hari kedua penyelenggaraan Operasi Pasar Murah oleh Disperindag Kota Bekasi dalam menyambut bulan suci Ramadan 2018 ini. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan di delapan titik yang berbeda di wilayah kota bekasi, dengan menggandeng retail-retail sembako, fesyen dan kebutuhan rumah tangga.

Pelaksana Teknis Disperindag Kota Bekasi, Eko Wijatmiko mengatakan, warga sekitar memberikan tanggapan yang positif kepada pihaknya dalam hari kedua operasi pasar murah ini. Sayangnya hingga saat ini, Bulog selaku distribusi beras belum bisa meramaikan operasi pasar kali ini.

“Kemarinkan kami sudah melakukannya di Bekasi Barat, sekarang disini (Kecamatan Jatiasih). Alhamdulilah warga cukup antusias, hanya tiga empat jam setelah dibuka, beberapa produk yang disediakan oleh rekanan sudah ada yang habis,” kata Wijatmiko, Selasa (22/5).

Sementara itu Camat Jatiasih Nesan Sudjana mengatakan, berdasarkan pantauan dilapangan, beberapa stand rekanan Disperindag dalam operasi pasar kali ini sudah ada yang tutup karena kehabisan persediaan seperti Indomaret, yang menyediakan paket sembako murah.

“Selain memang harganya yang cukup berbeda dari biasanya, kami memang meminta pada rekan Disperindag Kota Bekasi dan rekanan untuk memberikan harga yang lebih murah disini, selain itu kami juga meminta mereka untuk menyediakan produk-produk sekitar 200 pcs per titik kegiatan.” ujarnya.

Disamping itu, Nesan juga menjelaskan persediaan sembako pada bulan Ramadan ini terpantau aman di Kota Bekasi khusnya Kecamatan Jatiasih. Pihaknya sejatinya akan menyediakan produk seperti telur dan daging ayam, tetapi saat ini kedua produk tersebut agak sulit didatangkan, sama halnya dengan bulog.

Dia pun megatakan, ketidak hadiran ketiga produk utama rumah tangga tersebut dalam dua hari pelaksaan Operasi Pasar Murah dikarenakan banyaknya pesanan dari penyedia produk.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bazar di Jatiasih yang bekerja sama Disperindag bisa dimanfaatkan oleh warga saya, sehingga harga pokok di sini stabil,” pungkasnya. (adv/pay)

Related Articles

Back to top button