Berita Utama

Sopir Ngantuk, Rombongan Yatim Celaka

Radarbekasi.id – Rombongan anak yatim dari SDN Setiajaya 02 Cabangbungin yang akan mengikuti santunan di kantor Pemkab Bekasi mendadak celaka di Jalan Urip Sumoharjo, Cikarang Utara, Senin (21/5) pagi.

Tiga dari sembilan orang dalam mobil bernopol B 2015 HU itu mengalami luka kritis. Ketiganya Nana Juharna (54), Saefudin (23) dan RA (5).

Kapolsek Cikarang, Komisaris Bambang Wahyudi mengatakan, kecelakaan yang menimpa kendaraan bernopol B 2015 HU yang membawa sembilan anak yatim itu diduga karena sopirnya mengantuk.

“Sopir mengantuk dan secara spontan membanting setir ke arah kanan, lalu menabrak median jalan,” kata Bambang, Selasa (22/5).

Para korban mengalami luka robek pada bagian kepala sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif dari petugas kesehatan. Pasalnya, kata Bambang, luka yang diduga ketiga orang korban cukup parah.

Sementara itu, penumpang lainnya mengalami luka ringan, Mereka dibawa ke Kantor Kecamatan Cikarang Utara karena tidak jauh dari lokasi kejadian. Anak-anak yang menjadi korban pada kecelakaan tunggal itu dibawa ke sana agar dapat menenangkan diri setelah mengalami kecelakaan dan dijemput orang tua masing-masing.

Kendaraan operasional yang terlibat kecelakaan itu mengalami kerusakan pada bagian depan dan langsung dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Metro Bekasi.

Dirinya berharap supaya pengendara yang mengantuk berstirahat terlebih dahulu dan jangan dipaksakan menyupir.

“Kalau udah kejadian seperti ini, tidak hanya supir saja yang mengalamin kerugian, tapi penumpang di mobil tersebut mengalamin kerugian, mangkaanya bagi supir yang mengantuk hendaknya berenti sejenak, bisa minum atau istirahat dulu,” tutupnya. (pra)

Related Articles

Back to top button