Olahraga

Muay Thai Kota Kian Waspada

Radarbekasi.id – Muay Thai Indonesia (MI) Kota Bekasi, mulai mawas diri usai tampil apik di Babak Kualifikasi (BK) 2017 lalu. Dengan raihan enam medali emas dari delapan atlet yang diterjunkan di BK lalu, bukan tidak mungkin kekuatan mereka kini menjadi perhatian daerah lain.

Ketua Umum Muay Thai Kota Bekasi, Ardianto mengaku, tiap wilayah dari 27 kota dan kabupaten yang turut serta pada Porda nanti, sudah memperhitungkan kekuatan atlet kota bekasi.

“Delapan atlet akan diterjunkan pada pekan olahraga daerah, dengan target di tiga emas Porda. Bisa jadi, kita merupakan musuh bersama bagi wilayah lain,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi, di KONI Kota Bekasi Kamis (24/5).

Target tiga medali emas sudah disampaikan kepada KONI Kota Bekasi. Namun Anto enggan menyampaikan lebih jauh soal kemungkinan adanya medali tambahan di Porda nanti.

“Saat ini para atlet latihan terus. Tiap hari hanya sore saja. Biasanya pagi sore, habis lebaran dipastikan normal kembali,” katanya.

Prestasi Muay Thai Kota Bekasi yang berdiri tahun 2013 lalu cukup diakui. Anto menjelaskan salah satu atletnya Laode Rizalman, bahkan mampu menyandang gelar dunia.

Pada agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atlet Kota Bekasi juga kerap meraih medali emas. “Kita juga sudah persiapkan atlet untuk berangkat try out. Rencananya ke pulau jawa atau sumatera. Kita kirim full team,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button