Cikarang

Perbaikan Ruang Rapat DPRD Mangkrak

Bahan dan Model Tidak Sesuai

Radarbekasi.id – Ruang rapat di gedung DPRD Kabupaten Bekasi mangkrak. Sampai dengan saat ini, perbaikan ruangan dengan anggaran sebesar Rp190 juta itu masih belum selesai.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengatakan, sejatinya perbaikan ruang rapat sudah selesai dan sudah bisa digunakan. Karena, masa perbaikannya ialah selama dua bulan.

“Tapi karena pengerjaan berhenti sudah dua minggu perbaikan jadi mangkak, alasan kenapa berenti juga enggak jelas,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (24/5).

Politisi partai demokrat ini menjelaskan, perbaikan tersebut merupakan tanggung jawab sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi. Sayangnya, kata dia, pihak ketiga yang melakukan perbaikan terkesan tidak mau bekerja. Ia meminta sekretariat DPRD bertindak tegas kepada pihak ketiga.

“Kalau kaya gini jatuhnya mangkrak, ruang ini untuk rapat, selama ini belum selesai kalau mau rapat sampai rebutan ruangan, saya berharap bisa diselesaikan secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi membantah kalau ruang rapat DPRD Kabupaten Bekasi dikatakan mengkrak. “Pemborongnya (pihak ketiga) kena penalty, jadi bukan mangkrak, karena pengerjaan belum selesai, dan masih tahap proses,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihak ketiga dikenakan penalty karena pengerjaan perbaikan ruang rapat DPRD tidak sesuai dengan bahan dan model yang telah ditentukan.

“Rencananya memang dua bulan, saya sudah bilang kepada pemborong bahan dan modelnya seperti apa, tetapi pemborongnya tidak sesuai saat pengerjaan, jadi yang salah pemborong, “ tutupnya. (pra)

Related Articles

Back to top button