Berita Utama

BPRS Patriot Buka Kantor Kas Rawalumbu

Radarbekasi.id – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot memperluas jaringan bisnisnya dengan membuka Kantor Kas Rawalumbu.

“Kantor Kas Rawalumbu merupakan kantor baru BPRS Patriot ke-11,” terang Direktur Operasional BPRS Patriot, Mohammad Asmawi, saat memberikan sambutan seremoni pembukaan Kantor Kas Rawalumbu, Jumat (25/5).

Lebih lanjut, Asmawi menyatakan, bisnis BPRS Patriot dari Mei ke April 2018 mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen. Kata dia, hal itu merupakan pencapaian kinerja yang luar biasa.

Asmawi mengungkapkan, Rawalumbu merupakan wilayah yang cukup potensial bagi kemajuan bisnis BPRS Patriot. Wilayah ini tercatat memiliki jumlah penduduk sebanyak 250 ribu jiwa.

“Dengan jumlah penduduk yang ada, potensi untuk mengembangkan bisnis diwilayah ini cukup besar. Geliat UMKM juga luar biasa. Mudah-Mudahan BPRS dapat lebih tangguh dan maju,” paparnya.

Ia menambahkan, pada tahun ini pihaknya masih akan menambah jaringan kantor baru di wilayah Pondok Melati dan Pondok Gede.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Karto, mengatakan dibukanya kantor baru tersebut diharapkan dapat menjadikan pilihan masyarakat untuk menabung. Selain itu, juga dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk mendapatkan modal pembiayaan dari dana bergulir Pemerintah Kota Bekasi.

“Tahun ini dana bergulir dari pemerintah daerah sebesar Rp17 Miliar. Tahun depan akan ditambah Rp7 Miliar,” paparnya.

Sedangkan Sekretaris Camat Rawalumbu, Sulastri, berharap kehadiran Kantor Kas Rawalumbu dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan santunan kepada anak yatim maupun piatu melalui kegiatan bertajuk Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah. Sebanyak 150 penerima yang berasal dari lingkungan sekitar menerima santunan tersebut. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close