Politik

Cegah Golput, PDIP Ingatkan Kader Cepat Balik

Radarbekasi.id – Ajang berbuka puasa bersama (bukber) dimanfaatkan Ketua PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Bantargebang, Pa’ing Sunaryo untuk mensosialisasikan Pilkada Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat yang digelar 27 Juni nanti. Terutama kepada kader yang berniat mudik, ia menghimbau agar segera balik kembali ke Kota Bekasi.

Kegiatan bukber yang menjadi agenda rutin setiap Ramadan ini dilaksanakan di lingkungan RT005/RW 03 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kamis (24/5). Selain dihadiri ratusan kader PDIP, acara juga dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Nanang Riana, dan tokoh masyarakat setempat.

Seperti biasa, kegiatan dirangkai dengan siraman rohani dan doa. Meski dengan menu sederhana, para undangan yang hadir tampak bersuka ria mengikuti acara ini hingga rampung.

Usai kegiatan, Pa’ing Sunaryo menyatakan sengaja memanfaatkan momentum bukber ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh kader PDIP terkait jadwal Pilkada Serentak nanti. “Pasti banyak kader PDIP Kecamatan Bantargebang yang bukan warga pribumi dan berniat mudik atau pulang ke kampung kelahirannya masing-masing,” ulas dia.

“Saya menghimbau agar ingat balik ke Kota Bekasi dan ikut berpartisipasi menyalurkan hak suara mereka pada Pilkada nanti. Hal ini untuk menekan angka golput sehingga tingkat partisipasi masyarakat meningkat,” papar Pa’ing.

Pa’ing menyebutkan seluruh jajaran PAC PDIP Kecamatan Bantargebang akan solid mendukung paslon wali kota nomor urut satu, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto, serta cagub cawagub Jabar nomor urut dua, Hasanuddin dan Anton Charliyan.

“Kami tetap mengikuti instruksi partai untuk mendukung kedua pasangan kepala daerah tersebut untuk Pilkada nanti,” ujarnya. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Close