Cikarang

Dishub Kekurangan Anggota

Radarbekasi.id – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi beralasan kekurangan anggota untuk mengatasi kemacetan di Kabupaten Bekasi. Pasalnya, tidak terlihat personil Dishub Kabupaten Bekasi yang ada di sejumlah titik kemacetan.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, petugas Dishub tidak ada di depan underpas Tambun dan jalan inspeksi Kalimalang. Untuk di Tambun, sangat disayangkan tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas padahal sudah ada pos Dishub.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Beaksi, Suhup mengatakan masalah kemacetan merupakan salah satu cirri dari daerah yang sedang berkembang.

Dirinya menjelaskan salah satu hal yang menjadi penyebab kemacetan di Kabupaten Bekasi ialah tingginya pertumbuhan ekonomi serta adanya sejumlah kawasan industri. Tetapi, hal itu belum diimbangi dengan perluasan jalan.

“Selain itu adanya program insfrastruktur dari pusat. Jadi kemacetan semakin bertambah, Dengan kemacetan di dalam tol membuat sebagian pengendara keluar jalur biasa yang membuat setiap simpangan menjadi padat dan secara otomatis terjadi kemacetan,” katanya.

Masalah kurangnya anggota dishub untuk mengatur lalu lintas. Ia mengaku sudah melakukan pengjakian dalam penambahan anggota. Sejauh ini, pihaknya bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi untuk penanganan kemacetan.

“Macet memang menjadi tugas bersama yang harus diperjuangkan. Karena selain kondisi jalan yang kecil volume kendaraan yang tinggi, dan masalah petugas juga terbatas. Oleh sebab itu kami terus merumuskan serta mengkaji dan berinovatif bagaimana masalah macet ini bisa terurai,” tandasnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close