Cikarang

Dua Perempuan Pengedar Ekstasi Terciduk

Radarbekasi.id – Dua orang perempuan pengedar narkoba jenis ekstasi ditangkap petugas Polres Metro Bekasi di wilayah Bekasi Utara. Mereka berdua ditangkap karena kedapatan memiliki 428 butir ekstasi.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, mengatakan, selain dua orang itu pihaknya juga mengamankan 10 orang lain atas kasus narkoba. Dari tangan para pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan 23 gram sabu.

Sebanyak 12 orang yang ditangkap itu berbeda jaringan. Empat diantaranya merupakan bandar dan sisanya kedapatan mengkonsumsi narkoba.

“Para tersangka terjerat Pasal 114 Nomor 35 Tahun 2009 ayat (1) dengan pidana penjara nimimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, para pelaku mengedarkan narkoba dari teman ke teman. Pembelinya adalah orang yang memang sudah kenal satu dengan yang lainnya.

Untuk mencegah pengedaran narkoba di Kabupaten Bekasi, pihaknya akan melakukan langkah-langkah preventiv. Terutama kepada generasi muda.

“Kita akan mengambil langkah preventif untuk generasi muda, karena paling rawan terkena pengaruh. Kita akan gandeng semua pihak seperti, Pemda, guru dan orang tua, untuk sama-sama melaksanakan sosialisasi dan pengawasan,” ujarnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close