Berita Utama

Jalur Mudik Belum Aman

Jalur Bekasi Perlu Perbaikan

Radarbekasi.id – Jalan KH Noer Alie, yang bakal menjadi jalur mudik dari arah Jakarta dan sebaliknya masih belum aman pagi pengendara.

Pasalanya, beberapa titik masih terdapat lubang, yang membahayakan pengendara. Lubang menganga dengan diameter hampir satu meter terdapat di Jalan KH Noer Alie tepatnya di wilayah Kelurahan Jakasampurna.

Tidak hanya berbahaya, kondisi jalan yang rusak juga dapat menimbulkan kemacetan karena pengendara kerap memperlambat kendaraanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana menyatakan, pihaknya tengah berkordinasi dengan Dinas PUPR Kota Bekasi untuk mempersiapkan jalur mudik yang masih berlubang dengan melakukan tambal sulam.

Jalur Kalimalang menjadi prioritas pihaknya karena masih ada pembangunan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu). “Mungkin disitu agak crowded (ramai) dan kita maksimalkan disitu,” katanya kepada Radar Bekasi.

Ia menyatakan, selain jalan tersebut masih ada tiga jalan lain yang dipersiapkan bagi pemudik. Menurut Yayan, jalur lain yang diperkirakan sudah siap ialah Jalan Jatiasih dan Jalan Siliwangi, Bantargebang.

Pemudik dari arah Jakarta bisa masuk Kota Bekasi melalui Jalan Sultan Agung kemudian masuk ke Jalan Sudirman dan akan melewati Jalan Ir. H. Juanda dan langsung ke kampung halaman.

Untuk dari arah Kalimalang, kata dia, yang dipersiapkan ialah dari Pondok Kelapa.”, Langsung masuk sini Kalimalang kemudian Jalan Mayor Hasibuan terus ke Bulak Kapal,” jelasnya.

Pihaknya masih berkordinasi dengan Polres Metro Bekasi untuk mempersiapkan jalur mudik. Supaya pemudik yang melintasi Kota Bekasi bisa nyaman dan tidak terjebak kemacetan.

Dirinya menargetkan kondisi lalu lintas pada momen mudik tidak terlalui terjadi kepadatan. Ia pun berharap pemudik nyaman dan aman saat melintas Kota Bekasi. (neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Close