Cikarang

Kadishub Dipindah Setelah Kasus OTT

Bantah Berkaitan dengan OTT

Radarbekasi.id – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup dimutasi. Diduga hal tersebut berkaitan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terjadi di tubuh OPD yang ia pimpin.

Ia dipindah menjadi Asisten Daerah III Setda Kabupaten Bekasi. Namun, sambil menunggu proses open bidding, Suhup juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Hanief Zulkifli membenarkan informasi dipindahnya Suhup.

Ia mengatakan, mutasi tersebut hanya untuk penyegaran OPD. “Mutasi ini tujuannya untuk penyegaran saja, ini sebagai kebutuhan organisasi, kan mutasi mah sudah biasa,” katanya saat dihubungi Radar Beaksi. Jumat (25/5).

Diriinya membantah kalau mutasi tersebut berkaitan dengan OTT. “Mutasi ni enggak ada urusan kesanah, dan mulai berlakunya sejak pelantikan hari ini, di lantik langsung oleh Bupati,” ujarnya

“Suhup sekarang merangkap dua jabatan, nanti akan openbiding, untuk sekarang lagi mengurus dulu ke ASN, karena harus ada rekomendasi dari ASN,” sambungnya..

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan, sebagai Pegawai Negeri Sipil selalu siap ditempatkan dimana saja. “Saya selalu siap di pindahkan kemana saja sama pimpinan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, delapan orang oknum pegawai Dishub Kabupaten Bekasi ditangkap Tim Saber Pungli Polres Metro Bekasi. Mereka diduga melakukan pungli retribusi angkutan umum.

Namun, mereka kembali dibebaskan karena bukti yang ada tidak mendukung. Selain itu,delapan oknum pegawai tersebut menarik retribusi angkutan sesuai dengan peraturan yang ada. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close