Olahraga

Khawatirkan Kekuatan Bandung di Popda

Radarbekasi.id – Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi memastikan 15 cabang olahraga (Cabor) akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018.

Kepala Bidang Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asan Asari sudah melakukan pemanggilan pada tiap cabor yang akan terlibat pada Popda 28 Juli hingga 3 Agustus 2018.

Sejauh ini pihaknya masih menghawatirkan persaiangan dari tuan rumah Bandung. “Persiapan popda, yang akan kirim 15 Cabang Olahraga. Lawan terberat di Popda, masih Bandung. Kita ada di posisi ke tiga,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

Beberapa cabor unggulan, kata dia, ada di cabor Sepakbola, Bola Voli, Karate, Tekwondo dan Kempo. Bila dilihat dari persentasi setiap cabor peluang medali terbuka.

Meski begitu, Asan enggan menyampaikan target utuh yang akan diraih cabor. Kata dia, dari target yang disampaikan masih akan berubah dan tentunya, hasil pasti tetap setelah selesai Popda di Bandung nanti.

“Popda tingkat Jabar, minimal target kita di tiga besar. Karena saingan kita hanya Bandung saja. Terlebih, perolehan medali sudah disampaikan juga oleh masing- masing cabor,” tuturnya.

Ia menambahkan, atlet yang saat ini terjun di popda, hampir sebagian kecil meruapakan atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda). Jelas, kata dia, adanya atlet porda sangat berperan untuk bisa meraih target medali nanti.

“Atlet porda kelahiran 2001 ada yang terjun langsung di popda. Bisa jadi ini try out buat mereka,” katanya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close