Politik

Promosi Program Manfaatkan Ramadan

Radarbekasi.id – Momentum Ramadan dimaksimalkam tim pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono memperlebar basis suara pada Pilwalkot Bekasi. Mulai dari buka bersama dan hingga mengunjungi kediaman ulama menjadi kegiatan paslon nomor urut satu itu.

Ketua Tim Pemenangan Rahmat-Tri, Sholihin menjelaskan pihaknya telah menerima banyak undangan dari masyarakat agar paslon menghadiri buka puasa bersama. Selain itu, agenda lain juga tercantum tarawih keliling. Dia memastikan kehadiran paslon tidak ditempat yang menjadi klasiffikasi larangan dari Panwaslu Kota Bekasi.

“Setelah salat tarawih bersilaturahmi ke kediaman ulama. Saya pastikan tidak ada unsur kampanye ketika di tempat ibadah,” ujar Sholihin.

Dia mengatakan Ramadan memang harus pintar mengelola waktu untuk bertatap muka dengan masyarakat. Dia juga sudah meminta agar paslon jangan membicarakam urusan kampanye di tempat ibadah. Menurutnya, selama ini paslonnya sudah mengikuti aturan tersebut.

“Kita sudah ikuti aturan, Insya Allah kita bisa menjaga aturan itu sampai waktu tahapan kampanye terakhir nanti,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi itu.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan hasil selama proses tahapan kampanye berlangsung pada 15 Februari lalu. Dari Demokrat Kota Bekasi sendiri telah memobilisasi kader untuk terjun ke masyarakat langsung. Sasaran utama Demokrat adalah masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah.

Menurut Ronny, sapaannya, sasaran masyarakat menengah ke bawah ini membutuhkan dukungan peningkatan taraf hidup. Apalagi Rahmat-Tri memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan lapangan kerja.

“Keberhasilan periode sebelumnya menciptakan lapangan pekerjaan dapat diteruskan. Target berikutnya menyasar masyarakat yang belum tersentuh dari program sebelumnya. Artinya, ada keberlanjutan,” ungkap Ronny
Ronny optimistis skema ini dapat mendongrak suara Rahmat-Tri pada pesta demokrasi lima tahunan Kota Bekasi. Dia mengatakan program pembukaan lapangan kerja memang menjadi pertarungan dengan paslon nomor urut dua Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady. “Masyarakat sudah tahu program yang telah terbukti,” tegas Ronny. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Close