Metropolis

ASN Pemkot Wajib Membayar Zakat Profesi

Radarbekasi.id – Untuk membangun silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah Penjabat (Pj)Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah melaksanakan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al- Nurul Fallah, Jati Rangga, Jati Sampurna, belum lama ini.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Bekasi mengatakan, Silahturahmi adalah rizki dan saya mengajak kepada masyarakat mari kita bangun kedamaian rajut kebersamaan jaga kesatuan dan persatuan untuk kota bekasi yang maju sejahtera dan ikhsan.

Ruddy juga menjelaskan Baznas di kota bekasi merupakan baznas terbaik di jawa barat. Pemerintah kota bekasi telah mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bekasi untuk melaksanakan kewajibanya dalam melaksanakan zakat melalui baznas.

” Mari kita laksanakan kewajiban kita dalam melaksanakan zakat infak dan sodaqoh. Dan alhamdulillah pada malam ini baznas memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid jangan melihat dari nominalnya tapi lihat dari konstribusi dalam mamajukan umat,” terangnya.

Pj. Wali Kota Bekasi mengaku bangga dengan Kota Bekasi. Pasalnya, melihat Indonesia tidak perlu mendatangi satu persatu daerah, karna kota bekasi merupakan miniatur budaya di indonesia. “Saya bangga menjadi bagian warga kota bekasi karna kota bekasi merupakan kota yang syarat dengan perjuangan oleh karna itu kota bekasi disebut juga dengan kota patriot,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Ruddy mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebhinekaan dan keragaman yang ada di kota bekasi.”Mari kita tingkatkan rasa toleransi, perkokoh ukhuwah islamiyah dan rasa persaudaraan serta berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif selama bulan ramdhan,” ajaknya.

Ia melanjutkan, Kota bekasi sudah teruji akan rasa toleransi dan saling mengahargai antar umat beragama dan untuk menciptakan kekhusuan selama bilan ramadahan pemerintah daerah akan memberi sangsi apabila ada pengusaha panti piijat, sauna, karoke yang masih buka dan apabila ada pengusaha yang nakal maka saya tidak akan segan segan menutup dan mencabut izin usahanya.

Pada kesempatan ini saya menghimbau agar kita menjauhkan kegiatan kegiatan yang dapat mengurangi nilai pahala kita di bulan suci ramadhan, mari kita jaga kesucian bulan ramadhan. (adv/humas)

Lebihkan

Artikel terkait

Close