Cikarang

Kesbangpol Kumpulkan Data Penghuni Kontrakan

Cegah Terorisme

Radarbekasi.id – Kesbangpol Kabupaten Bekasi mengumpulkan data penghuni kontrakan yang ada di Kecamatan se – Kabupaten Bekasi. Hal itu dilakukan dengan melibatkan pihak Kecamatan dalam proses pendataannya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat ke Kecamatan agar bisa melakukan pendataan kepada penghuni kontrakan dilingkungannya masing-masing.

“Kita sudah keluarkan surat kepada seluruh camat agar bisa melakukan pendataan. Sejauh ini memang belum ada laporan, tapi surat sudah disebarkan,” katanya.

Ia juga menyatakan, pihaknya menggandeng mitra terkait untuk mencegah aksi teror.”Untuk merapatkan barisan, kami berkodinasi dengan beberapa mitra seperti, Kodim, Korem, Kepolisian, kemudian SKDM untuk meningkat kewaspadaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi,  AKBP YS Muryono menghimbau, semua golongan harus ikut memerangi teroris. Menurutnya, teroris itu bukan agama tertentu tetapi kejahatan kemanusian yang harus di perangi bersama.

Walaupun isu-isu beredar mengenai teroris ramai, kata Muryono, masyarakat diharapkan tidak terganggu.  Namun diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan. “Untuk mengatasi itu, keterlibatan masyarakat sangat penting, jangan sampai pelaku teroris ada di lingkungan kita,” tutupnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close