Pendidikan

Mengintip Rapat Kelulusan Siswa

Diikuti oleh Seluruh guru, Siswa Diminta Tidak Euforia

Radarbekasi.id – Tahun ini, nilai UN bukan lagi menjadi penentu kelulusan siswa. Namun, kelulusan siswa ditentukan oleh masing-masing sekolah. Seperti apa rapat kelulusan siswa.

Radar Bekasi mencoba mengunjungi salah satu SMP di Kota Bekasi, untuk melihat peroses rapat kelulusan siswa, belum lama ini. Salah satunya yakni SMPN 38 Kota Bekasi.

Dalam rapat tersebut, dewan guru mempersiapkan kegiatan  yang akan dilaksanakan hari ini. Diantaranya adalah pengumuman kelulusan siswa kelas Sembilan. Setelah nilai Ujian Akhir Sekolah (UAS) siswa kelas Sembilan ter input, dewan guru beserta staf melakukan rapat yang membahas kelulusan siswa.

“Nilai UAS sudah masuk, kita lagi mau rapat, kita sampaikan seluruh nilai siswa kelas Sembilan sekalian untuk acara senin depan, mau mengadakan kegiatan apa pada senin depan selain pengumuman kelulusan , “ ujar Humas SMPN 38 Kota Bekasi, Sulistyaningsih.

Berdasarkan keterangannya, pengumuman kelulusan siswa kelas IX akan dilaksanakan dihalaman sekolah. Selain pengumuman, kegiatan senin diisi dengan  memberikan pengarahan kepada siswa agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat negatif seperti konvoi, coret-coret seragam dan hal serupa yang bersifat negatif.

Pihaknya berencana akan memberikan pengarahan supaya siswa tidak terlalu gembira sehingga menimbulkan euforia yang berlebihan. Karena masa depan yang akan mereka lalui masing sangat panjang.

Dia juga megungkapkan,  masih banyak perjalanan yang akan siswa kelas sembilannya lalui yakni jenjang pendidikan SMA. Sulistyaningsih lebih merekomendasikan kepada siswanya untuk memberikan baju seragam mereka kepada adik kelas yang lebih membutuhkan dibandingkan harus mencoret-coret.

Setelah siswa sampai disekolah untuk menerima pengumuman senin, ia bersama pihaknya akan mengarahkan siswa untuk meletakkan tasnya di loby untuk dilakukan pengecekan guna memastikan siswanya tidak membawa barang-barang yang memicu mereka melakukan kegiatan negative.

Peringatan bagi siswa SMPN 38 Kota Bekasi jika kedapatan membawa barang-barang tersebut akan disita oleh pihak sekolah dan diberikan pembinaan. Sulistyaningsih berharap seluruh siswanya dapat lulus dengan nilai yang memuaskan serta mendapat sekolah lanjutan yang baik dan berkompeten. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close