CIKARANG RAYA

Mudik, Polisi Buka Posko Penitipan Barang

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi membuka posko penitipan barang untuk warga Kabupaten Bekasi yang hendak berangkat mudik ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, AKBP YS Muryono mengatakan, pihak kepolisian siap menerima barang dari warga yang mudik di posko.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan patroli di rumah warga yang mudik. “Mereka datang ke kita (Polsek atau Polres), agar segera didata, dan kita siap menampung,” kata dia.

Ia menghimbau, supaya warga melapor ke pihak keamanan sebelum meninggalkan rumah untuk mudik.

“Nanti akan ada patroli yang keliling dari rumah ke rumah, agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Intinya yang mau mudik harus laporan, agar ke data rumah-rumah yang kosong,” tuturnya.

Disisi lain, kata dia, pihak kepolisian juga tengah mengantisipasi maraknya penjualan petasan di Kabupaten Bekasi. Petasan dinilai membahayakan anak-anak dan orang lain di sekitarnya.

“Masyarakat harus lebih memiliki daya tangkal, dan daya penanggulangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya petasan, karena bisa membahayakan dirinya sendiri. Bahkan orang lain,” katanya.

Ia menyatakan, sejauh ini belum ada kasus petasan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi. “Alhamdulillah sudah kita antisipasi dan diberikan arahan oleh babinkamtibmas,” tuturnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: