Cikarang

Pemkab Bekasi Luncurkan Layanan Kependudukan Berbasis WhatsApp Massanger

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), meluncurkan pelayanan melalui aplikasi WhatsApp Massanger untuk memberi kemudahan dalam pelayanan pembuatan akte kelahiran.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Ali Syabana mengatakan, nantinya masyarakat bisa mendaftarkan untuk pembuatan akte kelahiran hanya dengan menghubungi nomor gawai operator melalui aplikasi WhatsApp.

“Pelayanan melalui aplikasi WhatsApp baru kita terapkan, supaya masyarakat tidak keliru dalam pelayanan akte kelahiran serta administrasi kependudukan. Dalam waktu dekat kita akan sosialisasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berkomitmen layanan berbasis WhatsApp tersebut akan berjalan dengan baik. Bahkan, ke depannya ia berencana membuka layanan pembuatan KTP-el dan layanan kependudukan lain dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

“Kita akan maksimalkan pelayanan yang baru kita luncurkan ini, apabila memang lancar bukan hal mustahil pelayanan KTP dan lainnya bisa berjalan pula. Demi memaksimalkan pelayanan publik bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Camat Sukawangi Juanda Rahmat mengatakan, adanya gebrakan baru dari Disdukcapil yang berinovasi dalam pelayanan publik dari sektor keadministrasian sangat membantu serta memudahkan masyarakat.

“Kebetulan kecamatan itu sangat dekat dengan masyarakat, oleh sebab itu adanya peluncuran pelayanan akte melalui aplikasi WhatsApp juga sangat membantu aparatur yang bertugas di kecamatan. Sebab masalah keperluan administrasi kependudukan pastinya masyarakat terlebih dahulu datang ke Kecamatan,” tuturnya.(and/adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Close