Olahraga

Pengcab Tunggu Dukungan KONI

Realisasi Peralatan dan Tahapan TC

Radarbekasi.id – Sebagian pengurus cabang olahraga saat ini masih menunggu dukungan yang diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi baik dari segi peralatan maupun tahapan pemusatan latihan.

Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih menunggu realisasi peralatan latihan atlet yang sebelumnya sudah diajukan.

Ketua Harian Golf Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen mengakui saat ini persiapan sementara hanya sebatas latihan rutin dan mengikuti turnamen. Selain karena ramadan, beberapa faktor pendukung seperti peralatan turut menghambat jalannya persiapan.

“Bulan ramadan ini kita break dulu sampe selesai lebaran,” katanya pada Radar Bekasi, Minggu (27/5).

Pengcab PGI menunggu dukungan dari KONI Kabupaten Bekasi. Dengan target juara umum yang dicanangkan diakuinya perlu juga dukungan fasilitas atlet terutama fasilitas latihan.

“Kami masih menunggu support dari KONI untuk hal ini termasuk peralatan yang sudah diusulkan,” Jelas Erwin.

Cabor golf sendiri sudah menjajaki venue porda sebagai proses adaptasi atlet . Hal itu dilakukan pertengahan April lalu di Venue Porda, Palm Hill, Centul, Kabupaten Bogor.

“Sebanyak 12 atlet terdiri dari enam putra dan enam putri, melakukan pelatihan rutin di Jababeka golf, satu bulan sekali latihan di venue palm hill sentul (venue porda),” katanya.

Selain itu, Zulkarnaen menambahkan, atlet juga dituntut untuk mengikuti turnamen atau kejuaraan. Pengcab sendiri menyasar event kejuaraan nasioanl dan internasional.

“Satu bulan sekali ikut turnamen skala nasional atau internasional. Turnamen yang terdekat kita di tanggal 6 dan 9 Mei di Jagorawi Golf yaitu Olympic Jabar Tournament Open (OJAO). Kita ikut sertakan sepuluh atlet Porda nya. Untuk progrm Juni ikut turnamen Piala Menpora di Emeralda Cimanggis Depok juga,” pungkasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close